Rabu, 25 September 2013

Kegiatan Pra-LANKKA Politeknik Negeri Bali

Tahun ini, Politeknik Negeri Bali kembali kedatangan para mahasiswa baru. Mereka berasal dari lulusan SMA/SMK yang berada di wilayah Bali dan luar Bali. Seperti kampus atau lembaga pendidikan tinggi lainnya, Politeknik Negeri Bali memiliki tradisi tersendiri untuk menyambut mahasiswa baru mereka, yakni melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus atau yang dikenal dengan nama LANKKA. Kegiatan LANKKA ini diikuti oleh lebih dari 1000 orang mahasiswa baru. Sebelum LANKKA dimulai, para peserta diarahkan ke Pra-LANKKA terlebih dahulu. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31/7/2013 di Politeknik Negeri Bali. Pada Pra-LANKKA ini, para mahasiswa baru telah dikelompokkan dalam masing - masing regu dan dalam setiap regu terdiri dari mahasiswa yang berbeda jurusan. Hal ini bertujuan agar mahasiswa baru saling mengenal rekan - rekannya dalam satu kelompok meskipun berbeda jurusan.


Di Pra-LANKKA ini,juga dihadiri oleh Bapak Pembantu Direktur (PD) III, I Wayan Temaja yang mana pada kesempatan itu beliau memperkenalkan sekilas tentang keberadaan organisasi kemahasiswaan di Politeknik Negeri Bali seperti MPM, BEM, HMJ dan UKM kepada para mahasiswa baru. Selain itu, PD III juga memperkenalkan secara singkat tentang UNit Pengembangan Pelaksanaan Kegiatan Kemahasiswaan (UP2KK) serta memberikan arahan kepada para mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan LANKKA ke XXIV ini sebaik mungkin. Hal ini dikarenakan LANKKA merupakan salah satu syarat kelulusan untuk mengikuti wisuda di akhir masa perkuliahan. Para mahasiswa baru diminta untuk membudidayakan disiplin, tepat waktu, dan mengerjakan segala tugas yang diberikan oleh Panitia dengan baik serta tidak pernah absen dalam mengikuti kegiatan LANKKA. Kegiatan LANKKA ini adalah sebagai langkah awal mahasiswa baru untuk beradaptasi menjadi mahasiswa, karena jadwal perkuliahan di Politeknik Negeri Bali sangatlah padat, jadi diharapkan para mahasiswa baru agar sungguh - sungguh mengikuti kegiatan lankka ke XXIV ini. 

LANKKA kali ini akan diadakan selama 6 hari, yaknik tanggal 15-20 Agustus di lokasi yang berbeda dengan LANKKA tahun lalu, yaitu Jasdam Kodam Udayana dan Politeknik Negeri Bali. Pada pengumpulan pra - LANKKA ini, para mahasiswa baru mendapat pengarahan tentang beberapa peraturan LANKKA dan barang bawaan yang harus mereka bawa saat LANKKA hari pertama di JASDAM. Kemudian, Pra-LANKKA yang ke-2 kalinya tanggal 12/8/13, para peserta mendapat baju LANKKA, pembagian buku pedoman pendidikan Politeknik Negeri Bali, blocknote, dan buku Panduan LANKKA. Selain itu, para peserta juga mendapatkan tugas - tugas yang harus mereka bawa (individu dan kelompok) oleh para panitia. Yang mana tugas - tugas tersebut akan dikumpulkan saat hari pertama di JASDAM (15/8/13) dan hari kelima di Politeknik Negeri Bali saat kegiatan pengabdian kampus (19/8/13).

Saya selaku admin blog dan sekaligus sebagai mahasiswa baru menyukai sistem pembagian tugas ini. Sebab, peserta tidak panik, lebih cepat mencari dan menyelesaikan tugas - tugas yang diberikan khususnya pada tugas kelompok.

sumber: admin (skap-pnbactivities.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;